Dari Tukang Angon Bebek Jadi Milyader

by

Ragam.isknews.com – Rahasia Sukses Eka Lesmana dari Google Adsense – Di kalangan para blogger Indonesia khususnya, siapa yang tidak kenal dengan Mas Eka Lesmana. Salah seorang blogger sukses di Indonesia dari Google Adsense. Banyak sekali dolar yang diperolehnya dari Google Adsense. Bahkan saking suksesnya, banyak blogger senior menulis profil Mas Eka Lesmana dari Tukang Bebek jadi Milyader, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, dalam urusan ilmu cara daftar dan sukses Google Adsense dari beliau sudah tidak diragukan lagi. Berbagai trik dan tips sukses cara daftar Google Adsense banyak sekali bisa kita temukan, melalui media tulis maupun tutorial langsung dari Youtube.Kesuksesan beliau memang menjadi wajah fenomena bagi kalangan para blogger, khususnya di Indonesia. Ya walau tidak bisa dikatakan baru dan bolehlah dikatakan usang. Karena pada dasarnya blogger di Indonesia sendiri sudah banyak yang sukses ngeblog dari Google Adsense.

Namun demikian, ternyata masih banyak juga dari kalangan blogger lain dan pemula seperti saya, yang mungkin belum bisa mencapai seperti tangkat pencapaian Mas Eka Lesamana. Oleh karena itulah, sampai saat ini masih banyak para blogger yang mencari tips, tutorial dan rahasia sukses dari para senior blogger, tentunya ahli dalam mengelola bisnis Google Adsense.

Rahasia Sukses Mas Eka Lesmana Daftar Google Adsense

Dari sekian blogger yang menurut saya fenomenal salah satunya yang menurut pandan

gan saya sih, dengan almamater kesederhanaan dan originalitas konten blog dan situs yang dimiliki, Mas Eka Lesmana memang menjadi salah satu blogger idola saya selain Mas Sugeng.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali para blogger yang mengandalkan beberapa keahlian khusus untuk bermain dengan Google Adsense. Misalkan saja hanya mengulas dari satu topik saja dalam setiap blog atau situsnya.

Hal tersebut mungkin agak sedikit berbeda dengan prinsip Mas Eka Lesmana. Beliau tidak terlalu memikirkan hal itu. Faktor terpenting adalah menguasai materi yang akan ditulis, atau paling tidak mengedepankan ide yang diperoleh dari manapun dan dijadikan rujukan untuk dijadikan artikel yang bermanfaat.

Hal ini sesuai dengan beberapa tutorial yang beliau jelas

kan dalam sebuah video. Mulai dari pembuatan blog, menulis artikel dan menerapkan ilmu SEO dasar yang wajib diketahui. Bahkan dalam penjelasan tersebut, ilmu SEO tidak menjadi hal mutlak yang harus dikuasai untuk diterapkan. Hanya saja, ada beberapa SEO dasar bagi blog baru yang mesti diterapkan.

Sebagai contoh, dalam hal penggunaan template SEO dan cara menulis artikel yang baik serta berkualitas. Ilmu beliau ini sudah pernah saya tulis dengan Bahasa yang mudah dimengerti. Simak selengkapnya optimasi dasar SEO blog baru dan cara menulis artikel SEO friendly dan disukai Google.

Rahasia sukses lainnya dalah beliau mengelola banyak sekali akun Google Adsense, baik manca (blog bule) dan blog dalam Bahasa Indonesia. Dengan begitu, maka tidak bisa tidak alias wajib, Mas Eka Lesmana akan mengelola banyak sekali blog utama. Sebagai contoh, misalkan sobat punya 3 akun Google Adsense, maka berarti sobat juga punya 3 blog atau situs utama yang dijadikan akun pendaftaran GA. Belum lagi jika sobat menerapkan metode blog dummy untuk dijadikan cara meningkatkan trafik dan CTR blog utama. Maka bisa dipastikan minimal sobat membuat lebih dari tiga blog.

Bisa dibayangkan, kapan mas Eka Lesmana tidur ya? Kan mesti nulis artikel dalam setiap blognya. Bahkan dalam tutorial beliau juga mengatakan, optimasi paling manjur dalam meningkatkan trafik blog baru adalah dengan menulis artikel yang berkualitas minimal 2-3 artikel. Jika dihitung secara matematis, dengan hanya mempunyai 3 blog baru, maka sehari kita harus menulis artikel yang bagus minimal 6 sampai 9 artikel. Belum lagi jika ditambah blog dummy, kapan bisa istirahat ya?

Apakah mungkin dalam sehari bisa menghasilkan artikel yang banyak dengan kualitas bagus tanpa copas artikel orang lain?

Beliau memberikan tips mengatasi masalah itu. Kita harus kreatif dengan cara memberdayakan orang lain untuk menjadi penulis blog kita. Bisa keluarga, seperti keponakan, adik atau siapapun yang dirasa mampu untuk menulis. Selain memberikan tambahan penghasilan pribadi, ternyata juga bisa memberikan kesempatan orang lain untuk berkarya dan tentu memperoleh uang juga.

Jika kita tidak mau membayar cash, tentu kita bisa memanfaatkan hasil bagi dari kerjasama adsense. Hal ini yang saat ini menjadi salah satu cara untuk memperoleh banyak penghasilan Google Adsense dengan prinsip sodaqoh (menurut saya) seperti yang dilakukan Mas Sugeng dan Mas Eka Lesmana. Namun jika sobat merasa mampu untuk mengelola banyak blog utama Google Adsens, ya silakan saja.